Rabu, 29 Mei 2013

(Singapore Part I) And The Journey Begins...


Kamis 23 mei 2013 , 15:00 WIB
(tulisan ini di buat di dalam angkot cibitung-bekasi dan berdasarkan kisah nyata)

And the journey begins ...

Ini adalah pertama kalinya gw jalan jalan traveling ke luar negeri, overseas gitu,, tujuan yang gw pilih adalah singapura.

Kenapa singapura?

My Lovely BackPack
Just like nubie said, gampang, ga terlalu susah, ada orang melayunya juga, deket juga, dan cocok buat pemula kaya gw, ga perlu ada visa dan teman-temannya cukup siapin passport, tiket PP singapura indonesia, sama uang jajan buat di sana (ini penting nih,,) dan niat serta keberanian buat jalan-jalan, karena percuma aja kalo ga niat dan ga berani, ga akan jalan jadinya hehehe.

Gw sendiri masih bingung sebenernya nanti di singapura mau kemana dan ngapain, padahal riset udah, liat review udah, liat ini itu juga udah tapi tetep aja langsung bingung lagi setelah beberapa hari mau keberangkatan. Padahal kalo gw research itu banyak tempat menarik, terutama malem-malem (ini rekomendasi nyokap gw yang udah dluan pergi ke sana) contohnya Marina Bay Sand, bangunan besar seperti pilar yang isinya moll sama hotel plus ada perahu nyangsrang di atasnya, trus ada juga orchad road yang fenomenal itu dan semuanya keren kalo malem (kata nyokap gw ya).

Kalo gw liat-liat sih emang semuanya keren dan bagus, ga percaya liat aja di google keren-keren cityscapenya, foto-foto lightnya, tempatnya dan reviewnya juga not bad laaa,, tapi ternyata ada Yang kurang dari semua itu.. kurangnya adalah,, SEMUANYA MAHAL!!!


YUP ... MAHAL COOYY!!!!

Pantesan nyokap gw setelah dengan menggebu-gebunya menceritakan pengalaman dia di singapura waktu pergi bareng temennya dia langsung bersabda...

“Joe,, lu kudu ke sana,, tapi nanti ya kalo punya banyak duit,, wah enak banget tuh kalo banyak duit ke sana... hahaha”

Lah... apa kabar dengan gw?? Gw aja ke sana mencap diri gw sebagai “Budget Traveler”, alias tukang jalan-jalan dengan budget minim,, atau,, “pejalan Kere” hahaha,, apapun lah kalian menamainya apa, tapi “budget traveler” lebih keren dan berasa lebih international aja gitu.

Coba lu bayangin aja, naik singapore flyer bayarnya 30 $ singapur buat 30 menit ride muter-muter di atas, atau ga masuk ke garden by the bay bayarnya 30 $ singapur juga buat liat-liat taman rainforest yang keren itu (kalo di review sih gitu), song of the sea, yang banyak di rekomendasikan orang-orang bisa kena sampe 15$ singapur belum sama ongkos ke sentosanya yang katanya beda lagi. Nah itung dah tu seandainya gw ambil semuanya dalam satu hari dan sudah habis hampir 100$ singapur, dan itu dewa banget,,

Budget gw buat ke spore? Cuman 200$ Singapur dollar, dan gw stay 3 hari 2 malem (-___-“) #jedotin pala ke jendela angkot

Tapi buat gw traveling kaya gini yang paling penting adalah pengalamannya bukan dan ga harus selalu mahal, yakan? So kita liat nanti gw dapat apa aja di sana.

Karena di balik setiap perjalanan pasti ada cerita yang penuh makna #tsah

Gw take off jam 5 subuh nanti hari jumat tanggal 24 mei 2013, dan rencananya malem ini mau nginep plus ngegembel di bandara, atau mungkin ga tidur sama sekali daripada nanti gw missflight? Malah ga jadi berangkan kan? Bisa rugi bandar kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar