Kamis, 16 Mei 2013

Kemana? Di mana? Bersama siapa? Dan bagaimana?? aRGH!!!!


Tuh judulnya aja dah galau kan? Hahaha,,itu judul isinya pertanyaan semuanya,, ya itu yang gw tanyain waktu gw niat buat traveling,,

Bingung kan? Mau kemana coba? Ada apa aja? Gimana cara kesananya? Trus kapan harus ke sana? Haduh nanti d sana naik apa? Apa aja yang harus di bawa? Nanti kalo di sana diculik gimana? Kalo tiba-tiba ketemu  sama putri cantik yang harus di selamatkan dari serangan seekor naga gimana? Gw sebagai seorang pria sejati ga boleh tinggal diam,, (oke, ini dah ngaco,, (-____-“) )

Banyak lo sebenernya cara buat kita tau kemana kita harus melangkah, apalagi di jaman modern kaya gini,, dengan mbah GOOGLE sebagai panutan hidup #lebai.. (-___-“),, oke ini ada beberapa referensi buat di datengin kalo kalian mau menjawab semua pertanyaan-pertanyaan di atas.


1.       www.kaskus.co.id
Siapa sih yang ga kenal sama situs yang satu ini,, (oke lah fine,,beberapa ada yang ga kenal,, kaya misalnya tukang warung sebelah rumah saya itu dia ga tau apa itu kaskus, sempet sama sama MCK malahan (-____-“) ) salah satu forum terbesar di INDONESIA besutan Andre Darwis ini punya room khusus lo buat yang suka traveling. Di situ kita bisa ketemu banyak orang dari seluruh indonesia yang berada di seluruh belahan termasuk belahan dunia yang lain tapi tidak termasuk belahan dimensi yang berbeda #UkaukaModeOn. Kita bisa tanya-tanya atau sekedar cari informasi, budget, harus kemana, atau mungkin ada yang ngajak jalan-jalan juga. Penasaran? Mampir aja langsung ke KASKUS.

dari nama nya aja jelas ini situs buat para backpaker, kalo di situsnya di tulis tuh dengan jelas di halaman depan atau bahasa jawanya adalah Frontpage “BackpakerIndonesia.com adalah komunitas BackPacker Indonesia, tempat para Backpackers, pecinta Jalan-Jalan, Petualang, Penikmat Alam dan penggila wisata dari berbagai daerah di Indonesia. Berbagi informasi, cerita dan berdiskusi tentang backpacking dan traveling serta mencari teman untuk backpaker-an bareng.” Nah jelas kan? Fungsinya sama forum dan bisa dapet banyak informasi dari sini.

3.       www.Naked-Traveler.com
ini site pasti terkenal di kalangan traveler,, bukunya juga dah sampe 4 seri lo,, dan itu mba Trinity punya,, seorang traveler wanita yang,, inspiratif buat saya. Di sini kita bisa liat pengalaman seru dari mba trinity buat menjelajahi dunia dan indonesia,, jadi kita bisa lah setidaknya dapet bayangan serta gambaran tempat yang belum kita datengin, tapi kalo ternyata ada tempat yang kita pengen datengin tapi belum di post mba trinity? Coba aja e-mail si mbaknya, siapa tau dia mau dengan senang hati mampir gitu dan share pengalamannya. Eh ini bukan promosi ya, ini share sesama traveler dan blogger aja lo, karena pengalaman adalah guru paling berharga.

4.       www.Google.com
Nah siapa sih yang ga kenal sama ini search engine? Dedengkot abis, mau cari apa juga ketemu (kadang kadang sih ya). Kenapa ga coba aja pake kata kunci “backpacker”, “Wisata”, “amazing place”, Etc,, pasti dapet inspirasi.

5.       Teman dan Kerabat
Bukan, ini bukan situs,, ini orang beneran,, tempat kita kerja, sekolah, kuliah itu di huni oleh banyak orang dari berbagai suku dan belahan daerah kan? Jarang lo ada sekolah orang bandung semuanya (misalnya),bahkan,, kalaupun misalnya orang Bandung semuanya tapi kan Bandung itu luas mas bro.. coba deh ke pelosok bandung, itu bisa jadi petualangan tersendiri,,

Kan banyak kan? Dan mungkin kalian punya sumber lain? Kenapa ga? Karena sumber informasi itu ga terbatas kawan, bahkan dari dimensi lain pun ada,, contohnya,, orang aja bisa minta nomer di kubura? Kenapa kita ga minta rekomendasi tempat yang bagus juga? ,,, hmmm,, tapi kebayang ya kalo ternyata tempat yang di rekomendasikan ada di dimensi lain,, contohnya hometownya tante kunti??,, errrr... mwahahahaha,, ga ikutan lah ,, hiii!!! #ngacir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar